selamat datang

Selamat datang di Blog-ku tempat berbagi ilmu untuk para Androider indonesia

Jumat, 10 Juni 2011

NAVITEL 5.0 untuk ANDROID

Saat ini vendor2 ternama di dunia saling berlomba-lomba mengeluarkan produk yang canggih dan keren,salah satunya adalah SAMSUNG yang termasuk pemain lama dan termasuk vendor yang cukup aktif mengeluarkan produk-produk baru yang inovatif.
Salah satu produk mereka yang cukup laris adalah SAMSUNG GALAXY ACE dengan dukungan Android froyo 2.2 produk ini termasuk cukup laris dipasaran, karena dari segi fitur,tampilan,maupun harga si ACE sudah lebih dari cukup untuk bersaing dengan produk sejenis lainnya.
Salah satu fitur yang di usungnya adalah ketersediaan GPS juga A-GPS sehingga memungkinkan produk ini menjalankan applikasi pemetaan digital baik yang ONLINE maupun yang OFFLINE, GoogleMap adalah salah applikasi yg sudah kita kenal dgn baik..secara normal GoogleMap sudah cukup lengkap untuk beberapa daerah tertentu itupun kalau signal operatornya fine2 aja..(dan… kalo kalian ga masalah ama tagihan pulsanya..he.he.he).Namun untuk kota-kota kecil lainya di Indonesia GoogleMap masih jauh.. Nah,baru2 ini aku coba memasang NAVITEL NAVIGATOR 5.0 terbaru untuk Android dengan PETA INDONESIA plus panduan dengan SUARA BAHASA INDONESIA di Galaxy Aceku..and 100% berjalan dengan lancaaar !
Jadi bagi kalian yang ingin mencari Applikasi Pemetaan sejenis GARMIN yg lengkap (dan tanpa BIAYA..) mungkin kalian perlu mencoba yang satu ini…gak perlu kahwatir Bro,karena seperti moto ANDROID gadget  “Gratis..gratis..dan Gratis…!”
So,mari kita mulai..step by step !
1)      Yang pertama download dulu applikasinya disini nanti kamu akan mendapatkan file Navitel-5.0.0.1069-Full.zip (24 mb),salin data ini keHP-mu (jangan di EXTRACT atau di RENAME menjadi file *. APK kecuali kamu menggunakan Linux)
2)      Buka File tadi dari HP-mu dengan Explorer seperti ASTROexplorer (bagi yg blum punya download aja di MARKET) ingat applikasi ini wajib. Lalu Rename file Navitel-5.0.0.1069-Full.zip menjadi file Navitel-5.0.0.1069-Full.apk setelah berubah klik dan install seperti biasa (Cat:Trik ini jga bisa diterapkan bila kita mendownload Applikasi APK dan mendapatkan file ZIP dari situs) gak usah dibuka dulu,kita pindah dulu kelangkah 3
3)      Download Peta INDONESIA disini( Thanx untuk para suhu yg sudah bersusah payah membuat peta ini..) Cari khusus Peta untuk NAVITEL (navnet_Navitel_v203_2.exe) datanya lumayan besar ( 130 mb ) kudu sabar bro..setelah itu buka di PC mu, KLIK..secara otomatis file ini akan ter-extract,kamu bebas menyimpanya di folder mana aja di PC.
4)       Lalu buka Folder hasil Extract tadi, disitu ada file  berekstensi *.nm2 sebanyak 32 buah, salin file tadi ke SD CARD difolder /sdcard/NavitelContent/Maps/..bisa lewat CardReader ato CableData.
5)      Selanjutnya untuk Panduan Suara bahasa.Indonesia silahkan download  disini extract file 0421~Indonesia (SPX).zip ( 1 mb) lalu salin Folder 0421~Indonesia (SPX) hasil extract tadi ke /sdcard/NaviteContent/Voices/ di-SD card.
6)      Pasang Kembali SDcard-mu lalu, lalu buka Applikasi NavitelNavigation, untuk awal biasanya kamu harus merubah tampilan bahasa ke bahasa Inggris dan panduan suara ke bahasa Indonesia (kecuali kamu mengerti bahasa jerman),lalu next…yes...biarkan beberapa saat untuk meloading peta…yes lagi dan....holahhh…anda siap untuk beli tiket tanpa takut untuk tersesat lagi..plok..plok..
Aku sudah mencoba melihat berapa kota2 kecil di Indonesia untuk suatu Applikasi yg gratis seperti ini sudah sangat wahh..bahkan untuk daerah perbatasan seperti Nunukan termasuk lengkap,Responnya jg cepat aku sudah mencobanya di atas motor lumayan banget.
So,selamat ber GPS ria yah Bro…tapi jangan lupa Safety drive yah..

27 komentar:

  1. kenapa kalau buat route lama sekali 100% nya, apa perlu update ke versi yang lebih baru 5.0.0.1729?

    BalasHapus
  2. ko harus make lisensy yah kan, ada yg punya keynya ga.??

    BalasHapus
  3. gak bisa di donlod gan apk nya???

    BalasHapus
  4. Boss, saya download Navitel-5.0.0.1069-Full.zip dari Android Market, tapi koq cuma trial 30 hari ya?
    sedangkan link dari blog ini, gak ada lagi tuh isinya.
    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  5. Bro, saya download Navitel-5.0.0.1069-Full.zip dari Android Market, tapi cuma trial 30 hari ya?

    Bagaimana cara menjadi full version.

    Tx

    Song Jau

    BalasHapus
  6. broo bisaa di reupload ga ke mediafire... :)

    BalasHapus
  7. Mas Bro mantab, tapi koq cuman trial 30 hr. kasih yang crack donk.!

    BalasHapus
  8. kalau mau yang full version, klik link ini: http://dl.dropbox.com/u/59358149/Navitel-5.0.0.1069-Full.apk

    BalasHapus
  9. makasih masbro... ijin cobain

    BalasHapus
  10. udah jajal, ok, semua lancar....

    BalasHapus
  11. master2 dsni mo ty dunk utk android 4.0 ics ga bsa yah?ada saran pke navitel versi brapa yg full version

    BalasHapus
  12. ics andro 4 pake http://dl.dropbox.com/u/59358149/Navitel-5.0.0.1069-Full.apk yang diatas bisa kok

    BalasHapus
  13. tengkyu boss gak perlu google maps lagi

    BalasHapus
  14. bro kok punya ku lama banget download petannya...

    BalasHapus
  15. Gan,maps-ny ane coba extraxt kok malah ke stting wizard, yak..?
    Trus di folder /sdcard/NavitelContent/ gak ada folder maps, py folder yg lain kaya voice, tracks, skins, dll ada..

    BalasHapus
  16. maaf bro, kok link download nya ga da file tersedia yah??? yg Navitel-5.0.0.1069full.apk thanks yah... hhe

    BalasHapus
  17. Kang Ahmad...

    mantap, infonya...
    berjalan dengan mulus, nda perlu beli gps :D
    lanjuut...

    BalasHapus
  18. mas ahmad,
    trims infonya.
    Tapi masih ada kendala nih.
    Setelah file *.NM2 dimasukin ke memory, aku dah buka Navitel,dan saat create Atlas kok lama sekali ya? Ada masalah apa? apa memang begitu?

    BalasHapus
  19. bisa di install di external memory card ndak?

    BalasHapus
  20. Mas kok suara panduan indonesianya gak keluar, padahal hasil ekstrak (spx) udah saya paste kan ke folder voice. Tetap saja bhs inggris

    BalasHapus
  21. Merkur Futur Solingen 37C Safety Razor | Xn
    Merkur Futur 바카라 Safety Razor - Features a beautifully crafted, febcasino beautifully crafted construction with a snap closure. Constructed with a 메리트 카지노 주소 straight barber pole, the 37C allows you to

    BalasHapus